Tentang SDP



Pengertian SDP


Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) adalah Mekanisme Pelaporan dan Konsolidasi Pengelolaan Data Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), yang berfungsi sebagai alat bantu kerja sesuai kebutuhan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, Divisi Pemasyarakatan dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.



Gambaran Umum


Sistem Database Pemasyarakatan merupakan solusi Teknologi Informasi komprehensif yang mencakup seluruh bisnis proses Pemasyarakatan.
SDP didefinisikan sebagai keseluruhan sistem informasi yang meliputi pengumpulan, penyaringan, pengelolaan, penyajian, dan pengkomunikasian informasi Pemasyarakatan.
Pengelolaan SDP adalah kegiatan pelaksanaan manajerial, operasional, dan khusus yang melibatkan lintas Satuan Kerja yang relevan untuk menjamin berjalannya SDP dibawah koordinasi
Direktorat Jenderal Pemasyarakatan
Database Warga Binaan Pemasyarakatan dapat sebagai bahan pertimbangan perumusan kebijakan bidang Lapas/Rutan Tersedianya tenaga yang handal dalam pengoperasian Aplikasi SDP Tersedianya Laporan, Informasi, Surat-surat dan kebijakan Lapas dan Rutan. Tersusunnya Data, Laporan, Input pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum. Tersedianya database sidik jari WBP dan Keluarganya. Tersedianya Fungsi Identifikasi Residivis Nasional.
Terbentuk Indikator kinerja yang sudah ditetapkan. Tersedianya Model Laporan, Informasi, Surat-surat dan kebijakan Lapas dan Rutan yang jelas dan lebih sesuai dengan indikator kinerja yang sudah ditetapkan. Terpenuhinya kebutuhan data yang yang dapat dipergunakan dalam Evaluasi Program dan kinerja dari Petugas Pelaksana pada Unit Pelaksanan Teknis Pemasyarakatan, Kantor Wilayah dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Tersedianya Standarisasi penerapan sidik jari WBP dan keluarga WBP.

Gallery

 

Lihat

 

Lihat

 

Lihat

 

Lihat

 

Lihat

 

Lihat

 

Lihat

 

Lihat

 

Lihat

 

Lihat

 

Lihat

 

Lihat

 

Lihat

 

Lihat

 

Lihat

 

Lihat

Fitur Baru SDP

Download

Untuk melakukan Download Aplikasi Silahkan Klik Tombol Login atau Registrasi jika belum memiliki user account.